Jumat, 25 September 2009

Sumber: victor cubers

hmm.. kematian seorang king of pop michael jackson tentu mengejutkan banyak masyarakat..
dengan kelihaiannya menari dan menyanyi.. yg mempunyai gayanya sendiri ini.. berhasil mendapatkan gelar "King Of Pop".. dan ditambah dengan film baru yg dibintangi michael jackson atau kerab dipanggil jacko ini, bernama "this is it".. sebuah film yg isinya ttg latihan sang king of pop, setiap konsernya, yg dilakukannya beberapa bulan atau hari sebelum beliau meninggal..

salah satu aksi yg membuat org kagum adl moonwalknya yg pertama kali dilakukan pd tahun 1983.. seperti berjalan di atas bulan, jacko dgn gemulainya berjalan mundur. seperti tertarik oleh gravitasi bulan..



dan saya akan mengajari anda bgmn cara melakukan gerakan itu :

Pakai sepatu Anda. Daya tarik Moonwalk terletak pada kegemulaiannya yang luar biasa. sepatu dansa dan sepatu pantofel akan lebih cocok dipakai. Anda dapat moon walk dengan apa pun, termasuk sepatu hiking, tapi sebagai seorang pemula yang Anda inginkan tarikan sesedikit mungkin. Anda mungkin ingin memulai hanya dengan kaus kaki Anda, sehingga Anda dapat meluncur di lantai.

#. Sekali lagi, kegemulaian adalah kuncinya, dan sementara Anda dapat mencobanya di mana saja, itu membantu untuk berada pada permukaan yg datar,halus dan anti lengket. Sebagian besar lantai dansa akan bekerja, tentu saja, tapi begitu juga dengan sebagian besar lantai dapur. jauhi permukaan yang tidak rata dan kasar.

#Pindah ke posisi-L. Angkat kaki kanan dan jari kaki kanan Anda menghadap ke lantai, kira-kira satu kaki di belakang kaki kiri.
L-position
L-position

#jagalah keseimbangan dengan meningkatkan lebar antara kaki kanan dan kaki kiri Anda sampai Anda merasa stabil. jarak yang lebih baik adalah jarak sekitar 3-6 inci (lebar dari salah satu kaki) terpisah.

#gerakkan tumit kiri ke belakang dan pd posisi 'menekan' lantai (saat Anda bersandar pada kaki kanan) sehingga kaki kiri berhenti di belakang kaki kanan. Selama ini, tumit kaki kanan harus masih tetap di udara, dengan jari-jari kaki menunjuk ke lantai.
Push heel back...
Push heel back...
...Past the right foot
...Past the right foot

#gerakkan tumit kaki kiri dari lantai saat Anda sekaligus menggerakkan tumit kaki kanan turun. Sekarang Anda berada di posisi L-lagi, tapi kali ini dengan keadaan kaki Anda diaktifkan.

#Ulangi dua langkah sebelumnya, mengilirkan peran kaki kiri dan kaki kanan.

#Tambahkan gerakan kepala untuk membantu menciptakan ilusi "moonwalking." Ketika Anda menggeser kaki Anda ke belakang, gerakkan kepala ke depan seolah-olah itu yang tertinggal dalam gerakan. Kemudian tarik kembali ke tubuh saat Anda beralih ke kaki yang lain.

selamat mencoba ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar