Jumat, 25 September 2009

2 Card trick

Ditulis kembali dari trik nya Master Deddy Corbuzier oleh Rif the Light Gambler, peserta kategori Honorable Mentions The Battle of Wikumagic 2009

Efek:
Pesulap mengambil 2 kartu dari 1 tumpukan kartu yang telah dikocok oleh penonton. Ia kemudian meminta penonton untuk memotong tumpukannya menjadi 2 bagian. Setelah dipotong, ia kemudian membalikkan kartu yang tadi dia ambil. Anehnya, kartu teratas dari tumpukan yang telah dipotong memiliki nilai yang sama dengan kartu yang diambil pesulap tadi.

Rahasianya:
Pertama tama kocok kartunya atau berikan pada penonton sehingga penonton tidak akan berfikiran bahwa kartunya telah diatur.

Katakan pada mereka bahwa Anda akan mengambil 2 kartu dari tumpukannya. Lihat kartunya menghadap sendiri dan pastikan bahwa Anda telah melihat kartu yang paling atas dan yang paling bawah.

Ambil kartu yang nilainya sama dengan kartu yang paling atas. Misalnya kartu paling atasnya adalah 3 keriting maka Anda akan mengambil kartu 3 Waru. Kemudian ambil kartu yang sama nilainya dengan kartu yang paling bawah. (Kedua kartu tersebut tidak diperlihatkan kepada penonton)

Mudah???

Sekarang mintalah penonton untuk memotong kartunya, caranya adalah dengan mengambil setengah atau kira-kira setengan dari tumpukan kartunya. Kita anggap bahwa 1/2 tumpukan kartu atas disebut dengan tumpukan A dan 1/2 kartu bawah dianggap dengan tumpukan kartu B.

Ambil tumpukan kartu B dan simpan diatas tumpukan kartu A dengan diputar 90 derajat sehingga membentuk tanda +. (Tehnik ini dinamakan Criss Cross Force.)

Katakan pada penonton bahwa Anda akan menandai posisi dimana penonton telah memotong tumpukannya. Dengan menambahkan jeda waktu sedikit, penonton akan lupa apa yang baru saja Anda lakukan.

Lalu bukalah 2 kartu yang telah Anda ambil tadi dan perlihatkan pada penonton. Kemudian balikkan tumpukan kartu B yang tadi berada dibagian atas dan balikkan kartu teratas dari tumpukan A. Semuanya tepat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar