Sabtu, 03 Juli 2010

Macam-macam effect permainan sulap

Sumber: Didapatkan dari Difa-Magic dan ditulis kembali oleh Faizal Rizky

Ada diskusi di antara para Magician Dunia mengenai macam-macam efek dalam permainan magic dan masuk dalam ketegori apa sebuah permainan magic. ada ketidaksamaan pendapat antara magician yg satu dengan yang lain mengenai efek suatu trik magic,misal beberapa magician mempertimbangkan "Penetration" untuk kategori terpisah, sementara yang lain menganggap penetrasi suatu bentuk restorasi atau teleportasi. Beberapa magician sekarang, seperti Guy Hollingworth dan Tom Stone telah mulai menyatakan gagasan bahwa semua efek magic masuk ke dalam sejumlah kategori. Di antara para magician yang percaya dalam pendapat ini (seperti Dariel Fitzkee, Harlan Tarbell, SH Sharpe) ada kesepakatan mengenai berbagai jenis efek magic yang ada. seperti yang tercantum di bawah ini.


* Production: magician menghasilkan sesuatu dari media kosong,misal kelinci dari topi kosong, mengeluarkan kartu2, mandi koin dari ember yang kosong, merpati dari panci, atau magician memumculkan dirinya, muncul dalam sebuah kepulan asap di panggung yang kosong semua efek ini adalah produksi atau production/produce.

* Vanish: Magician membuat sesuatu menghilang, misal menghilangkan kandang merpati, menghilangkan susu dari sebuah surat kabar, seorang asisten dari lemari, atau bahkan Patung Liberty. Semua menghilang, menjadi kebalikan dari produksi, dapat menggunakan teknik yang sama, tapi efek berlawanan.

* Transformasi: magician mengubah sesuatu menjadi berbeda dari asalnya. Misal, saputangan sutra berubah warna, seorang wanita berubah menjadi harimau, perubahan pada kartu yang dipilih penonton. Sebuah transformasi dapat dilihat sebagai kombinasi dari efek menghilang dan produksi.

* Restoration:Magician menghancurkan sebuah objek, kemudian mengembalikan kembali ke keadaan semula,misal tali dipotong, koran disobek-sobek, seorang wanita digergaji menjadi dua, arloji yang hancur berkeping-keping akan tetapi setelah itu semua dapat dikembalikan ke keadaan semula.

* Teleportasi: Magician membuat sesuatu berpindah dari satu tempat ke tempat lain, misal cincin pinjaman ditemukan di dalam bola wol, burung kenari di dalam bola lampu, asisten dari lemari ke belakang teater. Ketika dua benda melakukan pertukaran tempat, itu disebut transposisi: secara simultan, teleportasi secara ganda.

* Escape: magician (seorang asisten dapat berpartisipasi, tapi magician sendiri sejauh ini yang paling umum melakukannya) diletakkan dalam sebuah ruang tahanan dan alat pengikat (yakni borgol atau jaket) atau jebakan maut, tapi dapat melarikan diri dengan mudah. Contohnya Harry Houdini yang dimasukkan ke dalam jaket dan ke dalam tangki air/water chamber dia yg terkenal,atau magician diikat pakai rantai,borgol dan ditempatkan dalam sebuah mobil yang dikirim melalui mobil crusher.

* Levitation: Magician menentang gravitasi, baik dengan membuat sesuatu mengambang di udara, atau dengan bantuan objek lain (suspensi), misal : sebuah bola perak mengapung di sekitar kain, asisten mengapung di udara, , syal menari dalam botol tertutup,dancing cane,dll atau magician melayang beberapa inci dari lantai kayak om chris Angel. Ada banyak cara yang populer untuk menciptakan ilusi ini.

* Penetrasi: Magician membuat benda padat melewati benda padat lain,Walau Menurut hukum Fisika ini tidak mungkin,tetapi bagi magician hal ini mungkin di lakukan,,hal ini dinamakan dematerialisasi. Misal Lingking Rings, lilin menembus lengan, Koin menembus botol, pedang melewati seorang asisten dalam keranjang, sebuah tempat garam menembus atas meja, seorang laki-laki berjalan melalui cermin. Kadang-kadang disebut sebagai "Solid Through Solid".

* Prediksi: Magician memprediksi pilihan penonton, atau hasil dari suatu peristiwa dalam keadaan tampaknya mustahil, Misal : Headline Newspaper prediction, jumlah total uang receh di saku penonton, sebuah gambar yang digambar dipapan tulis. Prediksi membentuk dasar bagi sebagian besar permainan "pick-a-card" trik, di mana kartu acak yang dipilih, lalu magician menebaknya.

Banyak Routine Magic yang menggunakan kombinasi efek. Sebagai contoh, dalam "permainan Cups And Balls"-Permainan tertua dalam sejarah seni Magic, seorang Magician dapat menggunakan efek menghilang, produksi, penetrasi, teleportasi dan transformasi dalam satu perform..


Bila anda menyukai artikel diatas mohon kunjungi link-link dibawah ini dan berikan komentar anda

1 komentar:

  1. Semakin banyak artikel, semakin banyak yang mengunjungi blog u! :) Good Job!

    BalasHapus