Jumat, 30 Juli 2010

Jack's Traveling

Sumber: Diterjemahkan dan dikembangkan dari Ryan Oakes oleh Bagas Dharma Setyanto The Mentalist dan ditulis ulang oleh Faizal Rizky

Effect: Sebuah efek yang killer dan menakjubkan... anda taruh empat buah kartu jack ditengah dan anehnya keempat kartu jack tersebut pindah ke atas dengan sendirinya...... Efek dapat dikombinasikan juga dengan efek lainnya seperti setelah anda menemukan keempat kartu jack, anda juga bisa langsung menemukan keempat kartu As. Efek terjadi di depan mata penonton

Persiapan :

1. Satu dek kartu.

2. Keluarkan 4 kartu Jack dan 3 kartu sembarang.

3. Letakkan 4 kartu Jack secara face up, kemudian letakkan 3 kartu sembarang secara face down di bawah 4 kartu Jack.

4. Sepintas setumpuk kartu tersebut hanya akan terlihat ada 4 kartu (Jack semua). Kemudian bawa satu dek kartu tanpa Jack dan 3 kartu sembarang tersebut.

Prosedur :

1. Carilah orang untuk anda ajak bermain.

2. Ambil setumpuk kartu yang telah anda persiapkan. Katakan bahwa anda sekarang tengah membawa 4 kartu Jack. Bertujuan untuk meyakinkan sukarelawan bahwa anda benar - benar hanya sedang membawa 4 buah kartu Jack.

3. Perlihatkan setumpuk kartu Jack yang telah anda persiapkan kepada sukarelawan didepan anda dengan sudut kemiringan sekitar 45°. (Hal ini untuk menghindari orang lain mengetahui bahwa pada tumpukan itu ada kartu lain selain kartu Jack.

4. Kemudian ambil kartu Jack teratas secara perlahan dan berhati - hati, kemudian katakan “Ini adalah kartu Jack pertama”.

5. Lalu letakkan kartu tersebut di bawah dasar tumpukan dengan posisi facedown. Lakukan hal ini sampai kartu Jack ke-4.

6. Dengan demikian sukarelawan akan yakin bahwa dalam tumpukan kecil tersebut hanya terdapat 4 kartu Jack.

7. Kemudian keluarkan satu dek kartu lainnya, dan letakkan tumpukan kecil kartu Jack tersebut tepat di posisi paling atas.

8. Ambil kartu teratas, jangan perlihatkan kepada sukarelawan. Katakan “Saya akan meletakkan kartu ini di tengah - tengah tumpukan”. Suruh sukarelawan meletakkan kartu tersebut di tengah - tengah tumpukan dengan kartu tetap dalam posisi face down. Lakukan hal ini hingga kartu ke 3.

9. Dan yang terakhir perlihatkan kartu teratas, yaitu kartu Jack (Jack pertama) Katakan “Saya akan membiarkan kartu Jack yang ini untuk berjaga diatas selagi teman - temannya pergi”.

10. Cerita masih berlanjut, kini tanpa sepengetahuan Jack yang satu itu, Jack yang lain pun telah kembali pulang dan mereka kembali berkumpul kembali.

11. Buka empat kartu teratas, dan ke-4 kartu Jack telah kembali ke atas tumpukan.

Note :

Anda harus memperhatikan sudut pandang penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar