Sabtu, 29 Mei 2010

O'Clock Prediction

Sumber: Trik yang dikirimkan Reynaldo Alfiansyah pemenang lomba match magickgood chapter#1

Deskripsi: Anda telah membuat sebuah prediksi sebelum permainan dilakukan. Saat permainan dimulai, penonton disuruh memilih angka antara 1 s/d 12. setelah memilih dan melaju pada sebuah gambar jam sesuai dengan bahasa inggris angka yang dipilih penonton, pesulap dapat menebak dimana penonton menginjakkan kaki yang terakhir pada gambar jam tersebut. Setelah prediksi dibuka anehnya prediksi yang dibuat sesuai dengan angka terakhir yang diinjak penonton.


Rahasianya:

1. Buatlah pediksi bertuliskan "Anda akan menginjak angka 6"

2. Buatlah sebuah gambar jam antara angka 1 s/d 12, atau anda juga bisa print gambar ini:



3. Suruh penonton memikirkan angka 1 s/d 12 (mis. 3). lalu suruh penonton melaju sesuai huruf bahasa inggris "3" tsb (dalam kasus ini "three") mulai dari angka 12 kearah jarum jam. Jadi dia menduduki angka 5

4. Lalu suruh lagi dia untuk bergerak searah jaum jam sesuai bahasa inggris angka yang dia duduki terakhir ini (dalam kasus ini "five"). Jadi dia sekarang menduduki angka "9".

5. Sekali lagi suruh penonton jalan sekali lagi sesuai bahasa inggris pada angka terakhir yang dia duduki ini(dalam kasus ini "nine"). Jadi dia sekarang menduduki angka "1". inilah tempat forcing ideal anda, setiap tiga langkah angka yang dibuat bahasa inggris akan menuju angka "1".

6. Katakan bahwa dia sekarang tidak di angka "2", "5", dan "9" (suruh penonton menyoret angka yang anda sebutkan itu)

7. Lalu suruh penonton berjalan lagi sesuai angka bahasa inggris yang sedang dia duduki sekarang tapi yang sudah dicoret harus diloncati(dalam kasus ini "one"). Jadi dia menduduki angka "6"

8. Buka prediksi anda, dan penonton akan memberikan applouse untuk anda

note: Trik ini bisa anda kembangkan sendiri dengan mengadakan kuis berhadiah mobil, ruah, dll. tapi pada angka yang sudah anda prediksi bisa anda tuliskan "semua hadiah bisa dikembalikan kepada pesulap" itu bisa menipu penonton. :)

Komentar Faizal: Trik ini mudah dan simple dan juga sangat impromtu, bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja, asalkan ada kertas dan bulpoin. Trik ini juga bisa dimainkan diatas panggung, inilah yang disebut trik simple tapi mewah. Saya menyukai trik ini juga karena trik ini bisa dikembangkan lagi ke beberapa trik yang lain.


2 komentar:

  1. mohon komentar saya dihapus... pada semua postingan blog Anda, jika blog Anda tidak akan terhapus karena mengandung spam.

    BalasHapus
  2. @Mifta nurdin: Wah bahaya nih.... y ntar q hapus.... tpi tolong bantu saya juga utk menghapusnya, krn nih kn juga komentar dari anda... please help me!!

    BalasHapus